Pulihkan Pariwisata Banyuwangi, Kades Ketapang Datangkan Kapal Phinisi Untuk Dikelola Pokdarwis

  • Whatsapp

Ketapang – Demi mendukung pariwisata di Kabupaten Banyuwangi, Kepala Desa (Kades) Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Slamet Utomo, datangkan kapal Pinisi, Rabu, 7 Desember 2022.

Sebelumnya, berbagai upaya telah dilakukan oleh Kades Ketapang, agar desanya menjadi maju, dengan salah satunya dari puluhan lokasi destinasi wisata yang telah dibuatnya.

“Ini sesuai dengan program yang saya buat, yang berkeinginan Desa Ketapang menjadi desa wisata terbaik di darat maupun di laut,” kata Slamet kepada awak media.

Kali ini, Kades Slamet Utomo, mendatangkan kapal Phinisi untuk dikelola oleh Pokdarwis Phinisi Sail Ketapang, dan rencananya akan dibuat rute ke pulau Tabuhan dan pulau Menjangan.

“Jika wisatawan ingin berwisata ke luar Banyuwangi akan disediakan rute Banyuwangi – Pulau Serangan Bali,” paparnya lagi.

Menurut Slamet Utomo, hal ini sudah menjadi keinginannya sejak pertama kali menjabat pada tahun periode 2007-2013, dan baru terealisasi sekarang.

“Semoga apa yang kita telah usahakan dengan mendatangkan kapal phinisi ini bisa lancar, maju dan menjadi kegiatan baru yang menghasilkan bagi masyarakat sekitar, dan bisa memajukan wisata di Banyuwangi,” ucap Kades Slamet Utomo.

Sementara itu, Sekretaris Pokdarwis Phinisi Sail Ketapang, Khaisar Aqli Husnuzhdhan, saat ditemui awak media menyampaikan, pihak Pokdarwisnya sangat berterima kasih kepada Kades Ketapang, yang telah mempercayakan-nya, untuk mengelola kapal tradisional Suku Bugis tersebut.

“Ya tentunya kami sanggup dan sangat siap mengelolanya. Dan untuk kapalnya sendiri sudah berada di Ketapang, tinggal finishing interior saja, kalau untuk dermaga kita akan bikin dan mungkin butuh waktu yang lama,” ujar pria yang hobi menulis ini.

Khaisar juga menambahkan, jika pihaknya sudah kedatangan Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi. “Untuk sementara bisa memaksimalkan dermaga boom dalam menjemput wisatawa, kemudian akan kita rapatkan terkait hal itu.” Tutupnya. ( Rustam Aji/Jurnalis Media Desa Ketapang )

Sumber : https://ketapang.mediadesa.co.id/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *