Kenalkan Berbagai Macam Profesi, Anak-anak TK Desa Tambong Sangat Antusias

  • Whatsapp

Tambong, Banyuwangi – Kegiatan Pembelajaran di luar sekolah dilaksanakan oleh TK Yos Sudarso Tambong. Kali ini, pembelajaran di luar sekolah mengunjungi Kantor Pemerintah Desa Tambong dengan tema pengenalan pekerjaan (profesi) di Lingkungan Pemdes Tambong, Selasa (14/3/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai puncak tema dari materi pengenalan profesi.  Kegiatan dimulai pukul 8.00 WIB, anak- anak dikenalkan dari profesi Kepala Desa, Perangkat Desa, hingga berkunjung ke ruangan staf dan juga ruang pelayanan.

Anak-anak sangat antusias mendengarkan penjelasan yang disampaikan oleh Narasumber yaitu Kepala Desa Tambong, Bapak Agus Hermawan, S.Sos.

“Ini merupakan pengalaman yang berkesan bagi anak-anak belajar mengenai macam-macam pekerjaan (profesi) di sekelilingnya. Semoga anak-anak ini dapat gambaran wawasan mengenai profesi yang akan dipilih kedepannya,” ungkap Kades Agus

Kunjungan dan pengenalan pekerjaan (profesi) tersebut sebagai upaya pihak sekolah untuk memotivasi anak.
Kepala Desa Agus berharap kegiatan tersebut bisa dilaksanakan secara berkesinambungan karena kegiatan pembelajaran tersebut merupakan kegiatan yang menyenangkan dan kegiatan yang menarik untuk anak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *