Sosialisasi Pola Asuh Anak Remaja Dikalangan Masyarakat Desa Sumberasri

  • Whatsapp

Purwoharjo, Banyuwangi – Tugas utama yang diemban oleh kelompok PKK salah satunya adalah mewujudkan masyarakat menjadi harmonis, memberikan bimbingan kepada masyarakat. Selain beberapa tugas yang wajib di penuhi , PKK juga perlu melakukan arahan serta tindakan secara langsung dalam penanganan kondisi masyarakat.

Pada hari ini, senin 21-03-2023, ibu-ibu PKK diberikan sosialisasi pengetahuan mengenai cara pola asuh remaja di kalangan sekitar dan di lingkungan rumah warga masyarakat yang masih memiliki anak remaja. Karena pada saat ini musim gadget sangat mempengaruhi perkembangan dan penyalahgunaan serta lebih mengenal ke jenis narkotika karena pada gadget juga mengenal seluruh pelosok negeri.

Adanya sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada ibu PKK dan diharapkan untuk menyampaikan cara pola asuh remaja yang benar dan tidak membuat anak remaja menjadi malas di dalam rumah.

Menurut ibu Siti Rokayah selaku pemateri mengatakan cara pola asuh anak remaja yang benar adalah memberikan kasih sayang. Salah satunya yang pertama adalah saat hamil harus sabar, menciptakan suasana damai dan tentram, serta menjaga kesehatan.

“Jika Umur 0 – 6 tahun membentuk karakter anak atau mengembangkan fungsi otak anak mengenali warna yang benar dan lain-lain, karena otak anak itu seperti busa karena menyerap semua perbuatan yang ada di sekitar, baik lingkungan dan keluarga,” terangnya.

Sumber : https://sumberasri.mediadesa.co.id/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *