JMDN Hadir Mengisi Acara Kemenkominfo Optimalisasi Promosi dan Publikasi Digital Potensi Desa

  • Whatsapp

Yogyakarta, JMDN – Kemenkominfo menggelar sosialisasi “Optimalisasi Promosi dan Publikasi Digital Potensi Desa” yang digelar di Ballroom Novotel Suites, Yogyakarta, Senin (26/6/2023). Sosialisasi ini untuk memaksimalkan potensi Desa Wisata di Indonesia.

Tak main-main, acara ini diisi oleh Narasumber atau tokoh berpengalaman seperti Direktur Informasi dan Komunikasi, Perekonomian dan Maritim, Kemkominfo yaitu Ibu Septriana Tangkary, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) DI Yogyakarta, GKR Bendara, Plt Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan infrastruktur, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Frans Teguh, Ketua Gabungan Industri Pariwisata (GIPI) DIY, Direktur Utama dan Direktur Jaringan Media Desa Nusantara ( JMDN ), Hasan dan Tuty Purwaningsih, Direktur Cybermedia Center, Ardian Elkana.

Dalam sambutannya, Direktur Informasi dan Komunikasi, Perekonomian dan Maritim, Kemkominfo yaitu Ibu Septriana Tangkary mengatakan beberapa langkah yang perlu dilakukan sesuai dengan arahan Presiden dan Wakil Presiden dalam pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif adalah akselerasi pembangunan infrastruktur di 5 destinasi super prioritas dan dilakukan berlanjut.

Tren digital tourism menjadi lompatan besar bagi pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Sebab, secara tidak langsung Digital tourism membuat masyarakat semakin melek dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan teknologi.

“Saya rasa ini sangat baik tapi alangkah indahnya jika temen-temen dari desa ini bisa berkolaborasi membuat Jaringan Pariwisata (JP Hub) yang bisa menunjang destinasi Wisata di masing-masing kota tersebut,” tutur Ibu Septriana Tangkary dalam sambutannya.

Kerjasama ini untuk mewujudkan digitalisasi pariwisata industri di 5 Destinasi superioritas (DSP) di Indonesia dan dengan ruang lingkup yang cukup meliputi pelatihan dan pendampingan pelaku pariwisata dalam Digitalisasi.

“Kami mengundang temen-temen JMDN tuk bisa mengajak bapak ibu dan melatih temen-temen jaringan masyarakat desa ini, agar ada gerakan bangga berwisata khususnya daerah destinasi wisata Yogyakarta yang berkeunggulan,” ucap Ibu Septriana Tangkary.

Selanjutnya, Direktur Jaringan Media Desa Nusantara (JMDN), Tuty Purwaningsih, saat mengisi sambutan menjelaskan peran penting media dalam mempromosikan pariwisata dengan menyajikan konten-konten kreatif sehingga bisa menjadi hal informasi yang sangat komunikatif sehingga bisa dijual.

“Bagaimana cara menyajikan tulisan-tulisan yang menarik tapi tidak bertele-tele,” tuturnya. (Tu/JMDN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *