Dukung Kemenhub, KAI Hadirkan Angkutan Lebaran yang Menyenangkan dengan Slogan ‘Mudik Ceria, Penuh Makna’

  • Whatsapp

Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (Persero) berupaya menghadirkan layanan kereta api angkutan lebaran yang memberikan kesan penuh makna kepada para pelanggan.

Untuk itu, KAI berkomitmen dengan menghadirkan Angkutan Lebaran melalui kereta api yang menyenangkan sesuai dengan slogan ” Mudik Ceria, Penuh Makna”.

Adapun slogan tersebut diluncurkan oleh  Kementerian Perhubungan (Kememhub) untuk angkutan Lebaran tahun 2024 ini.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menyampaikan, “KAI terus meningkatkan keselamatan dan kenyamanan perjalanan kereta api untuk mudik dan balik. Di samping itu, kami juga mengintensifkan koordinasi dengan seluruh stakeholder jelang angkutan Lebaran 2024.

Guna meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api pada periode angkutan Lebaran ini, KAI dan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub telah melaksanakan Ramp Check.

Ramp Check tersebut merupakan inspeksi kelengkapan Standar Pelayanan Minimum (SPM) baik sarana perkeretaapian maupun stasiun di seluruh wilayah kerja KAI.

Sebelum terlaksananya angkutan Lebaran, jajaran Komisaris dan Direksi KAI bersama dengan stakeholders juga melaksanakan kegiatan inspeksi bersama dengan menggunakan Kereta Api Inspeksi.

Di samping itu, untuk mengantisipasi gangguan perjalanan KA selama masa angkutan Lebaran, KAI menempatkan sarana posko seperti lokomotif posko, kereta pembangkit, dan crane pada titik yang ditentukan.

Bahkan KAI juga meningkatkan pengawasan, safety talk, inspeksi, walkthrough dan lain-lain.

Tak hanya itu, KAI juga mementingkan kenyamanan pelanggan pada periode angkutan Lebaran 2024 dengan menyiagakan petugas frontliner ekstra.

Bakal tersedia Customer Service Mobile (CSM) untuk membantu dan memberikan Informasi dan layanan kepada pelanggan sebanyak 150 orang di 33 stasiun serta 728 orang petugas kebersihan tambahan baik di stasiun dan atas kereta.

“Untuk semakin memberikan kesan momen Lebaran, KAI juga akan memberikan promo tiket, doorprize dan merchandise for kids, serta menghadirkan hiasan tematik Lebaran di stasiun dan kereta api.”

“Kami berharap, perjalanan kereta api pada periode angkutan Lebaran 2024 berjalan dengan selamat, aman, dan nyaman. Sehingga terwujud mudik yang ceria dan penuh cerita bermakna,” kata Joni.

Berdasarkan pantauan data pada Senin (18/3) pkl 10.00, tiket KA Jarak Menengah/Jauh yang terjual pada periode H-10 (31 Maret) s.d H+10 (21 April) adalah sebanyak 1.526.012 tiket atau 47% dari total tiket yang disediakan sebanyak 3.252.471 tiket.

Jumlah tiket yang terjual ini akan terus meningkat karena penjualan masih berlangsung.

KA-KA Jarak Menengah/Jauh favorit untuk periode Angkutan Lebaran sbb:

1. KA Airlangga relasi Pasarsenen – Surabaya Pasar Turi (PP)

2. KA Bengawan relasi Pasarsenen – Purwosari (PP)

3. KA Sri Tanjung relasi Lempuyangan – Ketapang (PP)

4. KA Kahuripan relasi Kiaracondong – Blitar (PP)

5. KA Pasundan relasi Kiaracondong – Surabaya Gubeng (PP)

6. KA Matarmaja relasi Pasarsenen – Malang (PP)

7. KA Kertajaya relasi Pasarsenenen – Surabaya Pasarturi (PP)

8. KA Jayakarta relasi Pasarsenen – Surabaya Gubeng (PP)

9. KA Logawa relasi Purwokerto – Jember (PP)

10. KA Progo relasi Pasarsenen – Lempuyangan (PP).*** ( BUMN / KAI )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *