DPP PAPDESI Secara Resmi Mengukuhkan Pengurus PAPDESI Sulawesi Tengah Periode 2023-2028

  • Whatsapp

Palu, JMDN – Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPP PAPDESI) secara resmi setelah melantik jajaran pengurus PAPDESI Sulawesi tengah periode 2023-2028. Acara pengukuhan pengurus PAPDESI berlangsung di salah satu hotel ternama di kota Palu, Sabtu (29/7/2023).

Acara pelantikan pengurus PAPDESI ini, dihadiri 80 orang peserta dari 10 kabupaten dan satu kota penyangga sebagai tamu undangan. DPP PAPDESI Hj. Wargiati, S.E nampak menghadiri kegiatan tersebut, juga beliau sekaligus melantik pengurus PAPDESI.

Dalam momen akbar tersebut, akhirnya Abdul Gafur dari Kepala Desa di Kabupaten Sigi terpilih menjadi Ketua PAPDESI periode 2023-2028. Dalam sambutannya, Ketua DPP PAPDESI mengatakan acara ini tak hanya sekedar dijadikan seremonial saja, sebab PAPDESI yang sudah dibentuk di 33 provinsi benar-benar menjadi corong dan wadah yang bermanfaat bagi seluruh kepala desa se -Indonesia.

Selain itu, selama ini PAPDESI yang juga sebagai representasi dari Desa di Indonesia juga selalu menjalin sinergitas dengan Pemerintah sesuai visi misi yang tertuang didalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD dan ART).

Hj. Wargiati menambahkan, PAPDESI secara administrasi telah secara resmi dan sah diakui keberadaam organisasi PAPDESI oleh negara karena telah memiliki Surat Izin Kemenkumham dan surat-surat kelengkapan lainnya. Dengan begitu lanjut Hj. wargiati, bisa menguatkan PAPDESI sehingga dapat mengibarkan Pataka PAPDESI sampai ke pelosok desa yang tak terjangkau.

Hj. Wargiati berpesan kepada ketua yang terpilih bersama jajaran pengurus DPD Sulawesi Tengah agar bekerja sesuai aturan AD dan ART organisasi PAPDESI. Selama ini, PAPDESI telah berjuang menyuarakan aspirasi -aspirasi seluruh kepala desa se Indonesia salah satunya memperjuangkan perpanjangan masa jabatan kepala desa dari 6 tahun menjadi 9 tahun dengan merevisi UU Nomor 6 tahun Tahun 2014.

” Hal demikian kami PAPDESI telah melalui banyak proses dan tahapan yang menguras keringat melalui hasil Munas Rakernas di Semarang Juli 2022 dilanjutkan audiensi dengan 2 Kementerian Dalam Negeri melalui DirBina Desa dan Kementerian Desa,” terangnya.

Oleh karenanya, Hj. Wargiati mewakili DPP PAPDESI berharap kepada Ketua dan jajaran pengurus PAPDESI Sulawesi Tengah membantu dan bersinergi dengan pengurus sampai tingkat Kecamatan supaya terjalin harmonisasi antara Kepala Desa dengan Pemerintah Daerah. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *