Figur Kepala Desa Benelanlor dengan Beragam Program Kreatif dan Inovatif

  • Whatsapp
Bapak Khoirul Anam, Kepala Desa Benelanlor, Banyuwangi, Jawa Timur. Lokasi : Bumdes Subur Makmur Benelanlor

Benenlanlor, Banyuwangi – Khoirul Anam adalah Kepala Desa Benelanlor terpilih tahun 2019 – 2025 yang merupakan seorang pekerja keras dan seorang pemimpin Desa Benelanlor yang bermasyarakat.

Sebelum menjadi Kepala Desa, Pria yang memiliki dua orang anak ini, pernah berkecimpung di organisasi kepemudaan bahkan beliau pernah menjadi ketua tim sepak bola yang di banggakan Desa Benelanlor selama kurang lebih 12 tahun.

Bermula dari mau adanya kontestasi politik yang ada desa yaitu Pilkades, suatu malam Khoirul Anam didatangi para Ulama, tokoh masyarakat, pemuda dan warga untuk mau dicalonkan jadi bakal calon Kepala Desa, karena melihat banyak kebutuhan warga yang sangat mendasar dan belum terakomadasi, akhirnya beliau mau dicalonkan jadi kepala desa dan Alhamdulillah berkat do’a dan dukungan dari semua masyarakat serta ridho dari Alloh swt akhirnya beliau terpilih jadi Kepala Desa Benelanlor periode 2019 – 2025 .

Sebelum jadi kepala desa beliau aktif di organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan sehingga setelah beliau terpilih jadi kepala desa beliau tidak canggung langsung terjun ke masyarakat sehingga semua program – program yang digagas oleh Pemerintah desa selalu mendapat respon positif dan dukungan dari seluruh warga masyarakat khususnya pemuda desa Benelanlor.

Kurang dari dua tahun beliau menjabat sebagai Kepala Desa, khoirul Anam berhasil meningkatkan perekonomian masyarakat dengan meluncurkan program FESTIVAL BAZAR UMKM yang bekerja sama dengan NU ranting Benelanlor dan dirangkai dengan kegiatan yang bertajuk NGOPI BARENG LAZISNU dan dilaksanakan setiap satu bulan sekali.

Selain program untuk meningkatkan perekonomian warga, Pemdes Benelanlor juga meluncurkan program yang berorientasi kepada layanan publik yaitu PELAS OLING ( Pelayanan Administrasi Keliling) dan PELAS TERI ( Pelayanan Administrasi Terintegrasi dan Mandiri)

Layanan PELAS OLING adalah layanan adminduk keliling yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan apabila di siang hari sibuk bekerja maka bisa di urus di malam hari dan berkeliling dari tempat yang satu ke tempat yang lain.

Sedangkan PELAS TERI adalah layanan administrasi kependudukan masyarakat desa benelanlor yang berbasis IT, sehingga masyarakat bisa melakukan layanan adminduk di rumah masing masing bahkan bisa dilakukan di luar kota tanpa harus datang ke kantor.

Setahun Kemudian Khoirul Anam juga merealisasikan visi misinya melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang mana program ini sangat di tunggu masyarakat. Karena program PTSL ini ( pembuatan sertifikat dgn biaya 150.000 ) sangat meringankan masyarakat dalam membuat sertifikat tanah dengan harga yang sangat terjangkau.

Selain progam tersebut Khoirul Anam menjadikan Desa Benelanlor sebagai Desa islamik yang setiap bulannya selalu diadakan acara keagamaan yang berkolaborasi dengan pengurus Nahdlatul Ulama ranting Benelanlor, bahkan di setiap acara keagamaan selalu di barengi dengan acara festival bazar UMKM yang bermaksud untuk meningkatkan ekonomi perwirausaha yang ada di Besa Benelanlor.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *